ARJUNA Blog

Believe In yourself, don't let the people discourage you

Popular Post

Ads Here

Sabtu, 24 Desember 2016

Cara Mempercepat Windows 10 tanpa Software


Hasil gambar untuk windows speed


Hai sobat, udah lama nih aku gak ngepost. Maklum lah akhir – akhir ini lagi sibuk kuliah. Oke sobat dipost kali ini aku bakal ngeshare cara untuk mempercepat windows 10.
Windows merupakan Sistem Operasi yang paling banyak digunakan, baik di perusahaan maupun perorangan. Orang – orang memilih Windows karena user interfacenya mudah dipahami dan dioperasikan.
Seiring berkembangnya zaman, Sistem Operasi mengalami pembaharuan. Saat ini versi Windows yang terbaru adalah Windows 10. Tampilannya lebih menarik dari versi sebelumnya dan performanya lebih baik dari versi sebelumnya. Kelebihan dari Windows 10 adalah tidak memerlukan device yang memiliki spesifikasi yang tinggi. Laptop atau PC yang spesifikasinya pas-pasan pun bisa menjalankan Sistem Operasi ini.
Dalam penggunaannya, setiap windows pasti memiliki satu masalah, yaitu lemot. Lemot merupakan hal yang paling dibenci semua orang karena laptop atau PC menjadi lambat padahal pekerjaan kita sedang dikejar deadline. Kali ini aku akan share tentang cara mempercepat Windows 10 tanpa software apapun.
Sebenarnya kalian bisa mendownload aplikasi pembersih seperti CCleaner dan semacamnya tetapi biasanya aplikasi tersebut juga menghasilkan Junk file  yang akan memperberat laptop atau PC kita sendiri. Cara yang aku share ini bisa diterapkan pada windows 7,8,8.1 kalo XP mungkin bisa juga karena aku belum nyoba hehehe.
Oke langsung aja, ini dia caranya :
  • Pertama kita membersihkan Junk file yang ada di folder tersembunyi pada Windows. Caranya sangat mudah yaitu dengan cara tekan windows+R pada keyboard maka akan muncul kotak dialog “run” lalu ketikkan “temp” lalu tekan enter. Nah maka akan terbuka windowsnya. Disana kalian bisa lihat file-file yang sangat banyak dan itu yang dinamakan Junk file. Kalian bisa menghapusnya dengan cara tekan Ctrl+A lalu tekan shift+del.


  • Masih membersihkan Junk file, kita tetap menngunakan perintah “run” tetapi kalor tadi kita menulis “temp” maka sekarang kita tambahkan tanda “%” diawal dan akhir kalimat. Tulis seperti ini “%temp%” tanpa tanda petik. Setelah itu akan muncul konfirmasi tekan enter saja. Dan lakukan penghapusan seperti pada cara Nomer 1.



  • Setelah membersihkan “%temp%” kita lanjut ke folder “prefetch”. Caranya pun sama dengan menggunakan perintah “run”. Tinggal ketik saja “prefetch” tanpa tanda petik. Dan lakukan penghapusan seperti cara diatas.



Nah itu tadi cara untuk mempercepat windows 10. Tetapi masih ada cara lain yaitu dengan mendefrag hardsik dan mematikan animasi pada windows. Silahkan cek pada postingan selanjutnya.
Terima kasih sobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar