ARJUNA Blog

Believe In yourself, don't let the people discourage you

Popular Post

Ads Here

Kamis, 27 Agustus 2015

Hari Pertama di Kota Orang


Hari ini (26 Agustus 2015) aku pergi merantau ke kota orang untuk melanjutkan sekolah di Universitas Negeri Surabaya, maka dari itu aku harus menetap di sini (Surabaya) sampai nanti aku selesai kuliah. Mungkin masih malu untuk bersosialisasi dengan orang – orang baru, masih canggung untuk saling bertegur sapa, dan masih perlu beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Bagiku memang sedikit berat untuk meninggalkan rumah dimana aku dilahirkan dan dibesarkan, tapi mau bagaimana lagi yaa inilah jalanku. Tapi, bagi teman – temanku yang memang sewaktu SMA sudah jauh dari orang tua akan lebih terbiasa dengan kehidupan anak kos.

Awalnya mungkin tidak betah dan selalu pengen pulang ke kampung halaman, tapi aku harus sukses dulu di tanah rantau ini. Jauh dari orang tua bukan menjadi halanganku untuk sukses. Aku harus buktikan kepada mereka bahwa aku bisa menjadi anak yang mereka harapkan, menjadi anak yang berprestasi.

Dalam pikiranku masih terabayang bagaimana enaknya, nikmatnya, dan nyamannya suasana rumah. Makan ada yang nyiapin, cuci baju ada yang nyucikan, pokoknya suasana rumah ngangenin banget. Tapi, aku gak boleh enak – enakan seperti itu aku harus sukses dulu aku ingin mengejar mimpiku.

Di tanah rantau ini aku tinggal bersama om ku, sebenarnya aku pengen punya kamar sendiri ( nge-kos maksudnya) tapi orang tuaku yang gak mau, katanya gak ada yang ngejagain kalo nge- kos. Mereka sangat khawatir denganku, bagaimana tidak aku anak satu – satunya dan aku belum pernah tinggal jauh dengan orang tua. Pada saat aku akan pergi merantau pun orang tuaku sepertinya sedih. Tak apa, semoga kesedihan itu menjadi senyuman yang membanggakan nanti.

Menurutku, inilah kehidupan yang sebenarnya. Kehidupan dimana aku harus bisa mandiri, menjadi lebih dewasa dan harus tegar dengan segala macam hal yang akan terjadi padaku. Aku sangat rindu rumahku, aku sangat rindu kampung halamanku, aku sangat rindu orang – orang rumah. Andai saja aku punya pintu kemana saja seperti milik Doraemon, aku bisa pulang kapan saja ke rumahku. Bahkan aku tidak perlu nge-kos karena aku setiap hari pulang ke rumah. Tapi dalam kehidupan nyata itu tidak mungkin ada..


Bagi mahasiswa libur panjang itu adalah berkah yang sangat indah terutama mahasiswa rantau. Karena pada saat itu mereka bisa pulang kampung untuk melepas kerinduan mereka terutama pada orang tua. Karena aku masih MABA alias mahasiswa baru, libur panjang itu belum terjadi. Aku masih harus melewati perjalanan yang penuh lika – liku. Semoga aku bisa melewatinya dengan lancar dan tanpa hambatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar