ARJUNA Blog

Believe In yourself, don't let the people discourage you

Popular Post

Ads Here

Selasa, 01 Juli 2014

Membersihkan RAM menggunkan Notepad DIJAMIN AMPUH !!!

Assalamu'alaikum wr.wb

Gimana puasanya? masih kuat kan? Alhamdulillah kalo gitu.

Oke, sekarang ane mau ngasih tau gimana sih caranya membersihkan ram laptop yang kotor. Tanda-tandanya biasanya sering terjadi blue screen ketika laptop sedang digunakan sendiri dan biasanya laptop akan me-restart sendiri. Penyebabnya adalah memory RAM pada laptop kita yang kotor karena banyak program yang sedang berjalan.

Bisa jadi juga karena ketika menggunakan sebuah aplikasi dalam waktu yang cukup lama, misalkan Microsoft Word atau ketika kita sedang berselancar di dunia maya. maka hal tersebut dapat mengotori memory RAM pada laptop kita tanpa kita sadari.

Kenapa ane bisa tau? karena itu pengalaman ane sendiri bro. 
Ane sempet bingung juga, kenapa tiba-tiba laptop ane blue screen terus ane kira itu dari hardisk yang bermasalah, ternyata bukan. Hardisk ane sehat wal'afiat ternyata. Nah, akhirnya ane memutuskan untuk searching di mbah Google dan alhamdulillah akhirnya ketemu juga solusinya. dan cara itu tanpa software lho .... jadi bisa pake notepad bawaan windows.

Menurut sumber yang ane baca, cara membersihkan RAM itu gak perlu membongkar laptop lho. nih langsung aje ane kasih caranya :


  • Buka dulu notepadnya 
  • lalu tuliskan "FreeMem=Space(640000)" tanpa tanda petik ya

  • Maksudnya, ruang yang akan dikosongi adalah 640000 Mb. semakain besar angka yang dituliskan maka pengaruhnya semakain besar juga. 
  • Setelah itu simpan notepad tersebut. Simpan dengan nama RAMcelaner dan dalam format .vbs dan simpanlah di dekstop agar mudah untuk dicari. (nama bebas yang penting format harus .vbs) dan jangan lupa ubah dulu pada kolom "Save as type" diubah menjadi "All Files" lalu klik save.
  • Setelah langkah tadi selesai, maka hasilnya akan seperti ini:
  • Nah, setelah selesai, agan bisa menggunakannya dengan cara mengklik dua shortcut tersebut setelah melakukan aktivitas dalam waktu lama, niscaya jika cara ini rutin dilakukan maka laptop agan akan atau bahkan sembuh dari penyakit blue screen lagi.
Nah, itu tadi cara yang bisa ane share kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua ya. Cara yang ane share ini sudah ane coba dan rasakan sendiri hasilnya. Jadi, gak usah diragukan lagi khasiatnya bagi kesehatan laptop agan sekalian.

"Jangan Pernah ragu untuk melakukan sesuatu yang baru, karena jika kita ragu maka kita tidak akan pernah tahu."

Wassalamu'alaikum wr.wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar